Sabtu , 21 Oktober 2017

Depo Arsip Mulai Dikerjakan Lagi

Pembangunan Depo Arsip yang sempat terhenti, mulai 6 Oktober kembali dikerjakan. Menurut Ketua Komisi IV, DPRD Kota Surakarta, Hartanti SE, adalah menggunakan dana dari APBD-Perubahan 2014 sebesar Rp 155 juta.

Hartanti berbicara hal itu, siang tadi (14/10), menjawab pertanyaan penulis dprd-online. Tanggapan ini dimintakan berkaitan dengan rapat kerja yang digelar oleh komisi ini, kemarin (13/10), dengan inspektorat, Arpusda dan pejabat pembuat komitmen proyek pembangunan depo arsip.

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, sebenarnya proyek itu digarap pada tahun 2013 dengan dana sebesar Rp 2,032 miliar. Namun, lanjutnya, hingga batas waktunya tidak selesai, maka kontrak kerjanya diputus.

Dia menceritakan, keterlambatan yang terjadi dikarenakan adanya penghapusan aset yang terlambat. Bahkan, tambah dia, keterlambatannya hingga tiga minggu. Sedangkan rekanan sudah diberi tambahan waktu dua kali, lima hari kerja dan 10 hari kerja.

“Ternyata tidak selesai juga. Maka 27 Desember 2013 pekerjaannya sudah mencapai 95,019 % diputus. Pihak rekanan mengembalikan jaminan pelaksanaan 5 % sebesar Rp 101, 644 juta dan denda Rp 20, 328 juta.”

Pekerjaan yang dilaksanakan sekarang, katanya, akan selesai 21 Nopember mendatang. “Nanti akan kami lihat lagi,” ujarnya.

Hartanti berharap para pengguna anggaran harus pro aktif dalam mengawasi pekerjaan di lapangan. Jangan hanya mengandalkan konsultan pengawas,” tambahnya. (S)

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *