Sabtu , 27 Mei 2017

Bidang Pendidikan Tetap Jadi Primadona Dalam RAPBD 2015

Bidang Pendidikan Tetap Jadi Primadona Dalam RAPBD 2015

Bidang pendidikan masih menjadi program primadona bagi Pemerintah Kota Surakarta. Hal itu terlihat dari raiso alokasi di dalam RAPBD Tahun Anggaran 2015, yakni sebesar 45, 79 %.

Walikota berbicara hal itu, siang tadi (3/11), saat menyampaikan Nota Penjelasan RAPBD Tahun Anggaran 2015 dalam rapat paripurna DPRD setempat. Rapat yang berlangsung di Gedung Graha Paripurna itu dipimpin Ketua DPRD, Drs Teguh Prakosa, yang didampingi tiga wakil ketua, H Abdul Ghofar Ssi, Umar Hasyim SE dan H Djaswadi ST.

Menurut walikota, anggaran sebesar itu diprioritaskan untuk mendukung keberlanjutan program BPMKS,  pemberian Bantuan Kesra Bagi Guru Bantu (GB), Guru Tetap Yayasan (GTY), Guru Tidak Tetap (GTT), dan PTT/PT. Serta, lanjutnya, , pembangunan infrastruktur sekolah melalui pembangunan sekolah, rehab sedang/berat sekolah, pembangunan ruang kelas baru (RKB) pada semua jenjang SD, SMP, SMA dan SMK.

Di samping itu, katanya, kebijakan strategis dalam Bidang Pendidikan adalah penyesuaian pola penganggaran BPMKS menjadi belanja langsung untuk sekolah negeri dan belanja hibah untuk sekolah swasta.

Tujuan dari perubahan pola ini, menurut walikota,  untuk lebih memperlancar proses pencairan BPMKS melalui proses yang akuntabel guna mendukung proses pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Perubahan pola ini tidak mengubah substansi BPMKS sebagai salah satu program penanggulangan kemiskinan di Kota Surakarta,” tandasnya. (S)

PRIMADONA: Bidang pendidikan masih menjadi program unggulan di dalam RAPBD Tahun Anggaran 2015. Bidang ini dialokasikan 45, 79 % dari seluruh anggaran Pemkot Surakarta.( foto: Hms/teks: S)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *