Sabtu , 19 Agustus 2017

Biaya Perawatan Jembatan Mojo Diusulkan Di TA 2015

Jembatan Mojo yang menghubungkan Kota Surakarta dengan Kab. Sukoharjo akan diusulkan biaya perawatan di APBD Tahun Anggaran 2015 mendatang.

Ketua Komisi II DPRD Kota Surakarta, H Djaswadi ST, berbicara hal itu, siang tadi, melalui sambungan telepon. Politisi Partai Golkar ini menambahkan, kebutuhan anggaran perawatan jembatan itu diperkiarakan mencapai Rp 500 juta.

“Perawatan jembatan Mojo itu meliputi pengontrolan baut, pengecatan dan penggantian handriling yang sudah rusak. Selain itu juga pengaspalan meski tambal sulam,” katanya.

Sudah sekitar 10 tahun ini, katanya,  Jembatan Mojo tidak mendapatkan perawatan. Oleh karena itu, melihat kondisi di lapangan, jembatan sepanjang 240 meter itu mendesak untuk dilakukan perawatan, ujarnya.

Sementara, Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Solo, Joko Supriyanto,  mengatakan untuk perawatan jembatan itu diperkirakan membutuhkan anggaran Rp 500 juta. Nantinya akan diajukan dalam APBD 2015 yang digabungkan dalam anggaran perbaikan jembatan lainnya di Solo.

“Memang sudah harus ada perbaikan. kita masukkan di APBD 2015. Total sekitar Rp 1,5 miliar dengan perawatan jembatan lainnya,” jelasnya, yang dihubungi secara terpisah. (S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *