Sabtu , 27 Mei 2017

Banleg DPRD Kota Cilegon Kunjungi DPRD Surakarta

Banleg DPRD Kota Cilegon Kunjungi DPRD Surakarta

Badan Legislasi (Banleg) DPRD Kota Cilegon berkunjung ke DPRD Kota Surakarta, Selasa siang (16/12). Kedatangan rombongan yang dipimpin Fakih Usman Umar, ketua DPRD setempat, diterima anggota Komisi IV, Drs Bambang Triyanto MM di ruang Banleg.
Fakih meminta penjelasan terkait penyusunan raperda inisitaif dan raperda yang menjadi primadona di Kota Surakarta. Apakah ada Peraturan Daerah (Perda) yang implementasi mengalami kendala di lapangan?

Atas hal itu, Bambang menjelaskan bahwa perda yang sangat menonjol adalah Perda tentang Pendidikan. Di sini, lanjutnya, pengaturannya sangat detail. “Bahkan, kami mendorong untuk wajib belajar hingga 12 tahun, bukan lagi sembilan tahun,” tambah politisi dari PDI Perjuangan ini.

Bambang menceritakan pengalamannya yang selama lima tahun menjadi anggota Banleg. Menurutnya, dalam membuat Perda hindarkan pengaturan oleh walikota. Karena, katanya, semakin banyak pengaturan dengan Perwali akan semakin sulit implementaisnya.

“Banyak Perda yang Perwalinya belum ada, sehingga tidak bisa diterapkan di lapangan,” ujar Wakil Ketua Pansus Raperda tentang Penanggulangan Kemiskian ini. (S)

AKRAB: Rombongan DPRD Kota Cilegon saat berdialog dengan anggota Komisi IV, Drs Bambang Triyanto MM, berlangsung akrab. (foto/teks: S)

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *