Selasa , 27 Juni 2017

Bamus Minta Dua Pansus Tuntaskan Hasil Pembahasan 22 Mei

Badan Musyawarah ( Bamus ) DPRD Kota Surakarta mengingatkan dua Panitia Khusus ( Pansus ) untuk lebih serius dan fokus mengupas materi Raperda yang dibahas, sehingga memunculkan kepastian waktu penyelesaian tugas yang diemban. Dua Pansus yang dimaksud adalah Pansus Raperda Ketenagakerjaan dan Pansus Raperda Air Tanah.

” Selaku unsur pimpinan Bamus, kami menginginkan Pansus sebagai alat kelengkapan dewan bisa bekerja maksimal dan fokus. Tiap rapat Pansus, kami minta bisa dioptimalkan waktu empat jam, dengan begitu progres yang diharapkan menjadi jelas. Kami beri tenggat waktu, 22 Mei sudah harus dilaporkan,” ujar Wakil Ketua Bamus, Supriyanto kepada Penulis DPRD Online, Jumat ( 2/5).

Sejauh ini, baik Pansus Raperda Ketenagakerjaan  dan Pansus Raperda Air Tanah tidak mampu menepati batas waktu pembahasan, yang mestinya harus selesai 27 Maret silam. Karena itu, mereka diberi kesempatan untuk memperpanjang waktu satu bulan, dan oleh Bamus ditenggat laporan masuk pada 22 Mei mendatang.

Supriyanto berharap,perpanjangan waktu yang diberikan itu bisa dioptimalkan untuk proses pembahasan, sehingga nantinya tidak molor lagi dan menghasilkan produk berkualitas, yang efektif untuk diberdayakan untuk masyarakat kota Surakarta.

” Waktu DPRD periode efektif tinggal tiga bulan lagi, dan masih ada banyak pekerjaan yang belum diselesaikan. Jadi mestinya Pansus yang diberi tugas bisa bertanggung jawab atas tugas yang dibebankan,” imbuh politikus Partai Demokrat ini. ( K )

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *