Sabtu , 22 Juli 2017

APBD 2015 Alokasikan Dana Untuk Bangun Empat Kelurahan

Hanya dua kelurahan-Kepatihan Wetan dan Baluwarti- yang tidak memungkinkan untuk dibangun di tahun 2015. Kedua kelurahan itu tak memiliki lahan, sedangkan untuk membeli membutuhkan waktu yang panjang. Maka pembangunan dua kelurahan itu ditunda dulu.

Ketua Komisi I DPRD Kota Surakarta, Budi Prasetyo, berbicara hal itu, siang tadi (17/12), melalui sambungan telepon. Dia menambahkan, APBD 2015 hanya menganggarkan untuk membangun empat kelurahan saja. Entah kapan dua kelurahan itu akan dibangun, tambah politisi dari PDI Perjuangan ini.

Adapun empat kelurahan yang dibangun lagi, yaitu Karangasem Rp 3,9 miliar, Purwodiningratan Rp 2 miliar, Ketelan Rp 2,7 miliar dan Punggawan Rp 3 miliar. “Jika empat kelurahan itu rampung, dari 51 kelurahan yang ada hanya dua itu saja yang belum tahun kapan dibangunnya,” tandasnya.

Tahun ini, tambahnya, ada 18 kelurahan yang dibangun. Hanya dua kelurahan yang tidak selesai tepat waktu, yakni Kauman dan Purwosari. Komisi I berharap Panitia Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP) untuk berhati-hati menerima pekerjaan, kalau buruk harus mengambil sikap, tandasnya. (S)

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *