Sabtu , 27 Mei 2017

Anggota Komisi III Sesalkan DPP Tak Sosialisasikan Rekomendasinya

“Saya sesalkan Dinas Pengelola Pasar yang tidak menjalankan rekomendasi Komisi III,” kata anggota Komisi III DPRD Kota Surakarta, Muh Al Amin SE, siang tadi. “Mestinya lobi lantai I Pasar Singosaren untuk ruang pamer Usaha Mikro, Kecil dan Menegah,” ujar politisi dari PAN ini.

Dia menambahkan, komisi III pernah merekomendasikan lantai I Pasar Singosaren itu digunakan untuk memajang produk UMKM dari binaan Dinas Koperasi. Karena, menurutnya,  pasar dikelola oleh DPP, mestinya ada koordinasi dengan Dinas Koperasi.

Tapi, katanya, sampai kini belum ada tindak lanjutnya. “Ironisnya ketika ke Singosaren saya justru menemukan sampah berserahan dan tiga karung berisi sampah di lobi itu,” tandasnya.

Al Amin mempertanyakan sosialisasi yang dilakukan DPP. Dia menduga ada dua hal, yakni sosialisasi tidak dilakukan secara maksimal atau memang belum ada sosialisasi. Dia yakin lokasi strategis itu bakal menjadi incaran para pelaku UMKM apalagi pada momentum Lebaran.

“Hampir tidak mungkin lokasi itu tidak menarik para UMKM untuk berpartisipasi. Menjelang Lebaran itu puncaknya orang berbelanja, yang dijual apa pun laku. Sosialisasi kurang atau memang belum dilakukan, apa hanya untuk kepentingan Matahari. Yang jelas kami tidak ingin tempat itu digunakan untuk kepentingan pihak ketiga atau diler-diler motor,” katanya. (S)

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *