Rabu , 28 Juni 2017

Anggaran Kunker Masih Wajar

Besaran rupiah yang tercantum dalam anggaran kunjungan kerja DPRD Kota Surakarta tahun anggaran 2015 dikritisi elemen masyarakat. Angka Rp 7, 13 miliar dinilai elemen masyarakat terlampau besar, sedangkan bagi Ketua DPRD, YF Sukasno anggaran sebesar itu wajar.

Menurut politisi dari PDI Perjuangan ini, angka itu jika dibagi per anggota DPRD maka per anggota boaya kunkernya per hari sebesar Rp 3,192 juta selama tiga hari jika Kunker dilakukan di Jawa.

“Jika pelaksanaan kunker itu dilakukan di luar Jawa maka per anggota  Rp3,420 juta selama tiga hari. Itu dipotong pajak 15 persen,” katanya, siang tadi.

“Oleh Sekretariat Dewan ditambah 10 persen sehingga muncul angka itu (Rp 7,13 miliar), dengan catatan 45 anggota DPRD,” katanya kepada Timlo.net, Kamis (6/5) di gedung dewan.

Untuk diketahui, jumlah anggota DPRD Surakarta hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 dipastikan akan naik menjadi 45 orang. Kenaikan jumlah kursi itu lantaran adanya kenaikan jumlah penduduk setempat.

Besaran  anggaran kunker tersebut juga masih berupa asumsi. Itu tidak harga mati, bisa saja nanti di Banggar saat pembahasan RAPB 2015 dihilangkan,” katanya yang juga Ketua Banggar ini. (S)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *