Jumat , 21 Juli 2017

Al Amin, Mengaktualisasikan Ilmu

Masuk menjadi anggota DPRD Kota Surakarta melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW) tak menjadikan Muhammad Al Amin canggung dalam menjalankan tugas-tugas di DPRD setempat. Sebenarnya di Pileg 2004 Al Amin sudah masuk daftar caleg, dia mewakili unsur pemuda.

“Saya tertarik masuk ke PAN, karena saya memandang PAN sebagai partai yang reformis,” ujar dia.

Al Amin kembali aktif di Partai Amanat Nasional ini lantaran didorong teman-teman muda. Menurut dia, teman-temannya memintanya untuk masuk pencalegan, “Jangan hanya Pak Zaenal saja. Sudah waktunya yang muda berperan,” ujar dia.

Mantan Ketua Barisan Muda PAN ini memiliki basis pemilih di Kel. Bumi, Jajar, Laweyan, Kerten, Sondakan dan Penumping. Di beberap kelurahan itu, kata dia, perolehan suaranya menang telak dari Zaenal Arifin. Tapi, di Kelurahan Pajang Al Amin kalah telak sekali. “Padahal pemilih di Pajang dikenal gemuk.”

Dia berobsesi di DPRD mampu mengaktualisasikan ilmu yang didapatnya di bangku kuliah saat dia menimba ilmu di UGM. “Saya ingin mengembangkan konsep Membangun Ekonomi Rakyat (Merak), seperti konsep yang dibangun oleh Prof Dr Mubyarto,” kata lealaki yang berputra tiga-Tiara Yasmin, Aisyah Putri dan Sekar Azkia ini.

Al Amin yang berlatar belakang pengusaha ini mengatakan, dari berbagai pengalaman usaha dan organisasinya dia ingin terlibat dan mewarnai pengambilan keputusan di DPRD.

Dia yang dalam Pileg 2014 menempati nomor urut pertama dalam daftar caleg PAN lolos ke kursi DPRD setempat. Kini, Al Amin yang pernah berada di Komisi III DPRD setempat periode lalu dipercaya partainya untuk memimpin fraksi PAN. (S)

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *