Rabu , 16 Januari 2019

Penerimaan Tamu Kunjungan Kerja dari DPRD Kabupaten Banyuwangi

Penerimaan Tamu Kunjungan Kerja dari DPRD Kabupaten Banyuwangi

Humas – DPRD Kota Surakarta menerima tamu kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Banyuwangi terkait tata tertib dan retribusi jasa umum yang dipimpin oleh Marifatul Kamila (Ketua Pansus). Kunjungan diterima oleh H. Djaswadi, ST (Wakil Ketua III) dan didampingi oleh Asih Sunjoto Putro (Anggota Komisi III) serta beberapa OPD terkait di Ruang Transit DPRD Kota Surakarta, Selasa (4/10/2018).

Sesuai Tata Tertib (Tatib) DPRD Kota Surakarta, DPRD mempunyai fungsi pembentukan Perda, anggaran dan pengawasan serta tugas dan wewenang. “Tatib DPRD Kota Surakarta yang paling baru membolehkan untuk memuat muatan lokal (Mulok) asalkan tidak bertentangan dengan Undang-Undang yang berlaku.” Ujar Asih Sunjoto Putro. Pansus DPRD Kota Surakarta sedang dalam pembahasan bagan keempat mengenai isi dari Komisi.

Saat ini Tatib DPRD Kota Surakarta sudah dalam bentuk draf, berbeda dengan tata tertib DPRD KabupatenIMG_5476 Banyuwangi yang baru dalam rencana. Perubahan tatib ini diajukan lebih dari setengah dari jumlah anggota DPRD dan diajukan secara tertulis kepada Pimpinan DPRD yang disertai dengan daftar nama dan tandatangan pengusul serta nama fraksinya. Sehingga sudah sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Di lain hal, Asih Sunjoto Putro juga menyampaikan mengenai Pakaian Dinas Harian (PDH) yang diberikan kepada Anggota DPRD Kota Surakarta. “Di setiap tahunnya para anggota DPRD mendapatkan 4 stel PDH. Setiap tahun kami mendapat pakaian PDH, PSL, Batik & Adat” ungkapnya. Sebelum pakaian diberikan, para anggota dewan mengukur pakaian terlebih dahulu.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *